Jumat, 23 Mei 2014

Kopdar Terheboh #LetsBlogging

Bismillah..

Alhamdulillah..Segala Puji Hanya milik AllahBetul sekali itulah kalimat yang berulang-ulang aku ucapkan disaat dalam perjalanan pulang setelah kopdarperdana menuntut ilmu tentang Ngeblog bersama mbak @mirasahid. Bersyukur aku bisa berkenalan dan belajar Ngeblog dengan mbak Mira, Setelah selama sebulan selesai mengerjakan tulisan diblog sebanyak 10 tema, kini saatnya sang guru memberikan review, penghargaan dan pelajaran tentang dasar-dasar Ngeblog. Dan kali ini adalah kopdar perdana kami group blogging  TDA Srikandi Bekasi. Kopdar perdana diadakan ditempat mbak Mira, Jujur…Asli….Ga Bo’Ong..itu rumahnya mbak Mira jauh banget, yak. Acara akan dimulai jam 11 siang, dari rumah aku berangkat jam 8 untuk jaga-jaga macet dijalan atau angkutan umum yang ngetemnya lamaaaaaaa bangetttsss, beruntung aku dapet tebengan mbak Yulinda dari Bekasi jadi aku tak perlu repot-repot naik angkutan umum sampai ke rumah mbak Mira..

Sajen spesial #LetsBlogging
 Sampai di Area perumahan kami bingung cari rumah mbak Mira, ternyata blok rumah yang tidak berurutan sehingga membuat mbak Yulinda yang nyetir tambah lier, muter-muter digang selama 10 menit, sampai akhirnya ketemu juga rumahnya. Begitu sampai dirumahnya kami disambut sama tuan rumah, dan begitu kami masuk kerumahnya….ola..la…suasana riuh dan heboh para emak-emak…lebih heboh lagi ketika satu persatu mengelurkan isi sesajen dari dalam tas dan tentengannya….wihhhh pada bawa sajen semuaaaaa, kayaknya tuh sajen buat jampi-jampiin mbak Mira biar ilmu Ngeblog nya keluar semua….hmmm sajen yang dibawa ternyata sajen buat perut..lha..ini mau belajar Ngeblog atau pesta makanan yak…tepok jidat tapi seneng..karena nantinya bakalan ikut kenyang.    
Sajen para #LetsBlogging
Hmmmm sambil menyelam minum air…Belajar Ngeblog, bisnis juga jalaaannn, selain belajar ngeblog dan emang dasarnya para emak-emak otaknya pebisnis mereka juga bertransaksi antar bisnis temen, ada klappetaart mbak yulinda, Bakso Gembira mbak Ina, dimsum dan mie kocok mbak Runny, Es Buah Mbak Tyra, Kue kojo dan ikan asin mbak Pipit, cookies kacang Mbak Afia, Craftnya Mbak Endah, Aku dan mbak Linda yang ga bawa produk, secara jualanku susu ma Diapers.. masak Para emak-emak Blogger mau tak suruh beli Diapers Dewasa…secara mereka masih pada bisa ke kamar kecil sendiri….Ampyuuun ya emak-emak..intermezo aza niii, mbak linda bisnisnya fashion jadi rempong kalau mesti bawa dagangan baju nanti bisa di sembur ma mbak Mira..”emangnya rumahku pasar kaget yak”..pisss mak Mira…satu lagi produknya emak-emak yang ga dikeluarin..punya mbak Een…ups..ternyata mbak Een bawa produknya tapi kok ga dikeluarin yahhh…eh pas pulang trus cerita dimobil malah kita omelin deh jadinya….
#LetsBlogging lagi rempong ambil makanan
Yuuukkkk lanjut ke materi…Temen-temen..belajar Ngeblognya langsung Online lho…Dengan sabar mbak Mira membimbing Kami belajar (Walaupun kadang-kadang suka kecepeten kalau ngejelasin trus kita pada protes..) bagaimana mengatur dan mengisi blog kita biar terlihat cantik..Terkadang Kami merasa rempong manakala mbak Mira menjelaskan dan ketika kita mengikutinya ternyata koneksi internetnya lemottttt..ampyuuun dehh, tapi tetep seru….heboh…rame…semangat….Selain Ngeblog Kami juga belajar tentang facebook dan G+. Ada kata-kata mbak Mira yang aku inget…Jangan sampai kita sebagai orang tua tidak melek tekhnologi terutama dunia internet dan social media…Jaman sekarang dalam hal social medi anak-anak lebih pandai dari kita, jadi kita harus pantau anak-anak kita, jangan sampai mereka terlena dengan internet dan social media tanpa pengawasan Kita.
#LetsBlogging Narsis dulu sebelum Belajar
#LetsBlogging.....Saatnya Belajar serius
So....Yukkk Emak-emak kita melek dunia internet ...Jangan kalah ma kita-kita..biar umur sudah kepala 3 dan kepala 4 tapi masih semangat belajar...

12 komentar:

  1. Assiik... maaf ya, mba, kalau tempatnya kurang maksmal dan materinya kurang nampol. Semoga kita bisa tetap konsisten menyebarkan hal-hal bermanfaat melalui dunia onlline. Aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata aku juga belum pernah mampir ke rumah mbak Mira

      Hapus
    2. Main aja pak eko ke tempat master blogger srikandi....

      Hapus
  2. hehehe kl mau maksimal bsk dilapangan aja ya mbak...buat kopdar berikutnya aq mau nyiapin pertanyaan buat bu guru ya,,,ni lagi mulai ku rekap hal-hal yang aku tidak tau

    BalasHapus
  3. Seruu...banget.... (Meskipun dietku gagal total seharian kmrn) Makasih banyak Mbak Mira atas semua ilmunya. Jadi pengen ngumpul lagi... Ha..ha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak yulinda...untuk sementara diet lupakan dulu aja.....nt nyesel kl pas kopdar tp diet.

      Hapus
  4. Wah gak ada pemudanya ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pemudanya nanti jadi bintang tamu aja pak...

      Hapus
  5. Cihuuuuuy bingitz dech pokoknya, aku ditanyain sm supplier lanang belajar blog dimana mba? Emak² semua yak, llo.lanang ga ada? Hahahha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi aku suka sungkan kalau gabung ma bapak2 mbak linda...pas banget aku nemuin group TDA Srikandi..

      Hapus
  6. Senang seru... Wah udah gk sabar nunggu kopdar berikutnya nih Mba Devi... Menunggu keseruan berikutnya, hohoho :)

    BalasHapus
  7. sammaaaaa aku jugaaa, moga2 kopdar ke 2 segera dijadwalkan.

    BalasHapus

Ok..thanks ya sudah berkunjung dan komentar di blog ku..